Waktu Pasti berlalu

.

Waktu………..

Apa itu waktu……. ?

Setiap orang menyadari betapa penting waktu itu, benarkah …?

Semua orang memiliki masa lalu, yaitu peristiwa hidupnya pada waktu – waktu yang telah berlalu…..

Ya…. sekarang waktu yang sedang berjalan,…….yang juga akan segera berlalu ………

So…. pasti rangkain peristiwa akan terus berjalan dari waktu ke waktu, hanya tidak ada satu orangpun yang dapat memastikan apa yang akan terjadi sebelum suatu peristiwa itu terjadi secra nyata.

Ya… bicara masa lalu adalah sesuatu yang sudah dilakukan atau dialami baik atau buruk sudah trejadi…. ya bagaimana sudah berlalu……. lalu…. haruskah masa lalu yang buruk terus diratapi ? Atau yang buruk tapi nikmat, sehingga pingin diulangi lagi ?

Kata orang bijak… “Masa lalu adalah cermin untuk menata masa depan yang lebih baik”. Bijak sekali, boleh juga itu dipahami secara mendalam agar jika prilaku masa lalu yang buruk,,,, eh tidak diulangi lagi. Sedang prilaku baik masa lalu…. ditingkatkan, ya … ya… ya… sangan baik bukan ?

Masih ingatkah kita masa kecil dimandiin bunda, dipakai bedak sama bunda, dipakai baju yang bagus dan disayang – sayang sama bunda.

Tidak malu – malu… pipis ditempat tidur kadang.. bunda lagi makan dipipisin…. tapi Bunda tetap sayang sama kita. Lalu masa kecil sama Papa, gemana…. ya pasti indah jugalah…. “Papa tersayang doa in anak mu agar dapat membahagiakan budan, papa dan keluarga juga jadi anak Papa pengabdi bangsa dan negara sesuai ridho Allah Yang Maha Kuasa. Amin Papa

Oh ya biar punya ilmu tinggi, jabatannya bagus punya kekuasaan yang luas, namun tak ada seorangpun yang dapat kembali ke masa lalunya….. baik dan buruk telah berlalu. ya telah berlalu.

Yo kita lihat masa yang sedang berjalan…. apa yang sdang dilakukan saat ini ?

Siapa kita sekarang ini ?

Jabatan apa yang sedang melekat ?

Berapa banyak harta benda yang dikuasai ?

Setinggi apa ilmu yang dipunyai ?

Lalu……. apa yang dilakukan dengan semuanya itu ?

Dipergunakan untuk kebaikankah ? Atau sedang merasa angkuh, sombong dan semena – mena ? Entahlah ……. karena jawaban yang paling jujur, ketika kita menyadari bahwa hidup ini akan berakhir. Hanya saja tempat, waktu dan dalam kondisi apa kita akan meninggalkan dunia ini ? semua menjadi rahasia ilahi. Semoga akhir hayat yang husnul khotimah, Amin

Sesibuk apapun seorang manusia, sepertinya perlu luangkan waktu itu evaluasi diri secara jujur dan sungguh – sunggu agar dapat menata masa depan yang lebih indah, lebih bermanfaat dan ridhoi Ilahi robbi.

Masa depan kita adalah nanti, besok, lusa, tahun depan dan akhirat yang pasti. Lalu… orang bijak berkata ” Masa sekarang harus lebih baik dari masa lalu, masa depan harus lebih dari masa sekarang ”

Tahun ini harus lebih baik dari tahun lalu……….
Bulan ini harus lebih baik dari bulan lalu ………..
Minggu ini harus lebih baik dari minggu lalu …………
Akhirat harus lebih baik dari dunia ini ……………

Saya dan Anda terpaksa harus sepakat dengan statement diatas…. ya sudahlah…. saya pasti sepakatlah, …… lalu bagaimana dengan Anda ? saya sih tentu tidak bisa memaksa untuk kita sepakat…. ya sudahlah…. biarkan saja, yang penting saya kepingin Saya dan kita semua semoga menjadi lebih baik dari waktu ke waktu hingga yaumil Jannah, Amin. …. boleh ya… bantu mengaminkan….. Amin Ya robbal alamin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.